Angelina Sondakh, sinarnya yang kian pudar.

17 Feb 2012

menjadi saksi utk terdakwa NazarudinAngie duduk di pengadilan [masih] menjadi saksi utk terdakwa Nazarudin

Angie duduk di pengadilan [masih

Siapa tak kenal dengan sosok wanita cantik dan cerdas satu ini. Nama Angelina sondakh terkenal bukan baru baru ini ketika namanya terseret dalam kasus korupsi Wisma Atlet ratusan milyar. Jauh sebelum itu, tahun 2001 Angelina Sondakh bahkan sudah menyedot perhatian khalayak publik karena Ia berhasil memenangkan kontes ratu kecantikan Indonesia. Kalau saya kurang inget sih perjalanan karir dia setelah terpilih menjadi putri Indonesia, apakah jadi artis sinetron atau model. Yang pasti nama Angelina Sondakh kembali menjadi perbincangan ketika dia menjalin kasih dengan aktor ganteng papan atas pada zamannya, Adji Masaid; seorang duda yang punya anak dua. Jalinan cinta keduanya sempat terbentur dengan perbedaan agama. Tapi, ya…setelah itu keyakinan Angelina Sondakh berubah, entah itu karena benar dapat hidayah atau tidak…yang pasti kabar tentang Angelina Sondakh menjadi mualaf dan memeluk agama islam di langsir media.

Jadilah sejak saat itu Angelina Sondakh yang cantik, yang cerdas, yang muslim karena telah memeluk islam terlihat sangat istimewa di mata saya. Kalau saya di tanya mengenai siapa figure dunia intertaiment di Indonesia yang terlihat mempesona, saya pasti tidak ragu untuk menyebut nama Angelina Sondakh because she is perfect. Absoulut! tidak ada celah untuk mengkritik kekurangan dalam diri wanita satu ini. Kalau cuma syahrini aja mah putus. :D

Apalagi ketika sang idola ini merambah dunia baru. Menjajal terjun di dunia perpolitikan Indonesia. Almamater warna biru makin terlihat elegan saja ketika dikenakan tubuhnya. Seperti yang tadi saya bilang, sosok kesempurnaan wanita satu ini bisa di katakan absoulut. Dia seperti memiliki magnet yang kuat dalam dirinya. Hal ini terbukti ketika tahun 2004 saat Ia menjadi calon Legislatif dari kader partai Demokrat dan dia berhasil memperoleh dukungan hak suara terbanyak dari daerah pemilihan yang dia wakili, yaitu Jawa Tengah, antara lain, meliputi Magelang, Purworejo dan Temanggung. Padahal kala itu, Angielina Sondakh adalah pemain baru dalam dunia politik. Tapi, racikan resep kepercayaan yang di bangunnya untuk rakyat khususnya di DAPIL Jawa Tengah yang dia wakili berhasil di suguhkannya secara baik.

Pun, setelah tahun 2004. Angilina Sondakh mengulangi kesuksesannya kembali pada tahun 2009 dan untuk kali periode kedua dia berhasil menduduki kursi legislatif di Senayan. Sungguh luar biasa bukan perempuan satu ini? Dia bahkan berhasil menjadi contoh figur perempuan Indonesia sukses yang di kagumi banyak perempuan muda macam saya ini. Haha…Saya yang membekali diri dengan belajar ilmu hukum, ingin sekali kelak menjadi seorang Angelina Sondakh.

Namun, Angelina yang sinarnya terang bukan hanya di dunia perbintangan TV tapi, juga di dunia politik seketika pudar ketika namanya menjadi tersangka dugaan kasus korupsi Wisma Atlet. Bahkan berkali-kali namanya di tegaskan oleh Nazarudi, kawan separpolnya dulu. yang kini bisa di bilang menjadi ancaman bahaya bagi dirinya.

Hingga titik puncak pesona Angie pun benar-benar hilang ketika dia menjadi saksi bagi persidangan kasus korupsi Nazarudin di pengadilan. Jawaban-jawaban Angie yang di nilai banyak orang -diragukan kebenaranya- karena dia selalu menolak keterangan barang bukti yang telah di hadirkan di pengadilan, Baik itu bukti keterangan dari Nazarudin atau juga bukti transkip BBM bersama terdakwa Rosa yang terdapat di BAP yang sempat juga di singgung oleh Hotman Paris, pengacara ari Nazarudin. Di dalam persidangan tersebut yang saya simak dari televisi, nampak sekali Angie memang terlihat berhati-hati dalam menjawab berbagai pertanyaan dihadapan hakim. Hingga seringkali Angie hanya menjawab “tidak tahu yang mulia”, atau kurang ingat.

Hingga ekspektasi keterangan yang harusnya memperjelas fakta adanya korupsi dalam penyelenggaraan Sea Games tidak atau belum bisa terungkap secara terang. Saya pikir sikap Angie ini sangat tidak kooperatif dalam pengadilan. Karena terlihat seperti dia tidak secara gamblang mengungkap faka kebenaran, padahal dia sudah bersumpah sebelum di ambil kesaksiannya di pengadilan.

Tidak hanya sampai di situ, nama Angie pun makin remuk ketika pengacara-pengacara Nazarudin memainkan perannya di media infotaiment. yang menyebar wacana kalau Angie bukan pasangan hidup yang baik bagi almarhum suaminya, karena di wacanakan Angie sempat meminta cerai sebelum Adji Masaid meninggal dan hubungan percintaannya bersama kompol Brotoseno sudah terjalin jauh sebelum suaminya meninggal.

Permasalahan yang membelit Angelina Sondakh sekarang ini, baik kasus korupsinya yang berdolak belakang sekali dengan iklan parpol, dimana ia menjadi salah satu modelnya dan mengucapkan secara lantang tentang kampaye anti korupsi, sedangkan dirinya kini terjerat masalah kasus korupsi dan untuk masalah pribadinya. Rasanya kok masih teringat ketika berita meninggalnya Adji Masaid dan melihat Angie pada waktu itu tangisannya bak menganak sungai, tapi ternyata ada berita negatif dibalik itu. Wah, complicated sekali hidupmu, Anggie.


TAGS Penerapan Hukum di Bangsa Kita


-

Author

Search

Recent Post